TIPS untuk Perhotelan di Munduk Moding Plantation Nature Resort and Spa

  • Dibaca: 504 Pengunjung

TIPS untuk Perhotelan oleh Bapak I Gusti Ngurah Dirga Yasa

Kualitas produk dan kualitas layanan adalah dua aspek yang dibutuhkan oleh para pelanggan dan wajib menjadi prioritas utama perusahaan. Dua hal ini merupakan bagian dari bisnis yang patut dipertimbangkan karena menyentuh langsung pelanggan. Pelanggan adalah bagian terbesar dari bisnis, maka memberikan pelayanan terbaik adalah hal yang sangat layak dilakukan. Pelayanan terbaik, profesional, sikap sopan dan jujur menjadi fokus utama karena pelanggan berasal dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda dan ingin dilayani dengan cara  menyenangkan. 
Berlatarbelakang hal tersebut diatas, Training Intensively for Professional Services (TIPS) khusus Departemen Makanan dan Minuman ( Food and Beverages Service) diselenggarakan oleh Denpasar Institute bekerjasama dengan Denpasar Hotel School Denpasar pada Selasa, 5 November 2019 berlokasi di Munduk Moding Plantation Nature Resort and Spa. Terdapat 22 peserta yang mengikuti pelatihan ini. Sebagai pembicara adalah Ketua yayasan Guna Widya Paramesthi, Dr.I Nengah Laba, M.Hum. dan mantan Manajer Bar di Cruise Line, I Gusti Ngurah Dirga Yasa. Juga hadir dalam acara, Direktur Denpasar Hotel School, I Made Dwija Suastana, S.H.,M.H. serta tim dari Denpasar Institut dan Denpasar Hotel School. Pelatihan dimulai dengan self-talk dan kontemplasi sebagai kegiatan ice breaking, dilanjutkan dengan trik serta melatih diri menjadi disiplin dalam melakukan pekerjaannya di bidang Departemen Makanan dan Minuman (F&B Service) di restoran dan dapur.
Pelatihan yang dilakukan satu hari ini dirancang khusus untuk Munduk Moding Plantation Nature Resort and Spa guna meningkatkan produktivitas karyawan terutama dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Program ini menjadi salah satu program terbaik disamping program Bahasa, Budaya, dan riset. Disebut sebagai tailor-made program, merupakan program yang menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
Tujuan utama pelatihan adalah bahwa karyawan juga membutuhkan penyegaran setelah melakoni pekerjaannya selama bertahun-tahun, juga untuk menghindari kebosanan dan keluhan dari pelanggan. Selain itu, dengan mengikuti pelatihan tersebut, berbagai keterampilan akan diperoleh sehingga mereka termotivasi untuk menunjukkan versi terbaik dari diri mereka selama jam kerja.
 

  • Dibaca: 504 Pengunjung