Yoga, Peserta Intensiv Deutschkursprogramm Denpasar Institute lolos Program Double Degree di Wismar Hochschule, Jerman

  • Dibaca: 1951 Pengunjung
  • |
  • 24 Juli 2022
  • |
  • Kontributor: Andika Yogi Putra

Yoga, paling ujung kiri, Berpose Bersama Keluarga Setelah Dinyatakan Lulus Program Double Degree di Jerman

Denpasar Institute telah bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan melalui pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Luar Negeri Tahun 2019, lembaga pemerintah daerah dan swasta. Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan SDM Unggul menuju Indonesia Maju. Dengan adanya berbagai kerjasama ini, Denpasar Institute terus meningkatkan mutu lembaga dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat”, ungkap Dr. I Nengah Laba, Direktur Eksekutif Denpasar Institute.

Lebih lanjut Dr. Laba menyampaikan rasa bangganya karena salah satu peserta didik atas nama  I Made Yoga Sathya Wibawa yang ikut kelas Bahasa Jerman diterima dalam Program Studi S1 double degree Indonesia-Jerman. Yoga memiliki kualifikasi Bahasa Jerman yang mempuni setelah mengikuti 4 bulan kursus intensif di Denpasar Institute. Dia dinyatakan lulus di Wismar Hochschule, Jerman bekerja sama dengan program studi S1 Double Degree Teknik Sistem Perkapalan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Anak kedua dari pasangan I Ketut Sarka dan Ni Wayan Marta ini memiliki motivasi tinggi untuk dapat mengenyam pendidikan di Jerman. Hal ini nampak dari disiplin diri dan keaktifan berkonsultasi terkait peluang dan tantangan kuliah di luar negeri di Denpasar Institute.

"Dengan mengikuti kursus bahasa Jerman di Denpasar Institute, saya semakin termotivasi untuk belajar dan berkarir di Jerman” ujar Yoga saat dihubungi via telpon. Yoga mengutarakan rasa gembiranya bahwa pada Jumat, 8 April 2020, dia dinyatakan lulus SNMPTN di Institut Teknologi Sepuluh Nopember. “Hal ini menjadi langkah awal saya dalam menggapai cita-cita untuk belajar dan berkarir di Jerman. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Denpasar Institute yang telah membimbing dan memotivasi saya untuk melihat dunia lebih luas lagi. Vielen Dank”, tambah Yoga dengan penuh antusias.

Menanggapi hal ini, Dr. Laba bangga bahwa Denpasar Institute terus bertumbuh dan sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat yang menitipkan anaknya untuk dididik di lembaga ini.

Hal yang sama  disampaikan oleh Putu Veny Narliati, S.S., M.Hum. selaku pengajar di Pusat Bahasa, Seni dan Budaya (PBSB) yang merupakan unit kerja di bawah naungan Denpasar Institute. “Selain kursus bahasa Jerman, Pusat Bahasa, Seni dan Budaya juga menyediakan layanan kursus bahasa Inggris dan layanan terjemahan. Saat ini, unit kerja ini juga membuka kelas semi-private untuk TOEFL & IELTS Preparation” jelas Veny yang juga bekerja sebagai editor.

“Dengan prestasi ini dan telah diterimanya izin pengelolaan penerbitan buku ber-ISBN dan berbagai Jurnal Ilmiah ber-ISSN skala nasional, Denpasar Institute terus berbenah dan menjaga kepercayaan pemerintah dan masyarakat. Mari kita dukung generasi milenial untuk mampu bersaing di dunia global dengan memberi kesempatan belajar sambil kerja di luar negeri melalui pendidikan vokasi”, tutup Dr. Laba yang juga alumni Jerman.

  • Dibaca: 1951 Pengunjung
  • |
  • 24 Juli 2022