Jurnal Aplikasi dan Inovasi IPTEK

  • Dibaca: 471 Pengunjung

JURNAL APLIKASI DAN INOVASI IPTEK (JASINTEK) diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Jurnal Aplikasi dan Inovasi Iptek memuat tentang artikel yang berkait dengan hasil penelitian dan pengabdian berupa TTG (Teknologi Tepat Guna), purwarupa, mesin, model, desain, sistem, aplikasi, dan bentuk lainnya yang potensial dapat dimanfaatkan ataupun sudah dimanfaatkan oleh mitra/pengguna, seperti: instansi pemerintah, masyarakat ekonomi produktif (UKM, UMKM, Koperasi, dan bentu usaha lainnya), dan masyakat umum.

Jurnal telah TERAKREDITASI (SINTA 5) sebagai jurnal ilmiah berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, tanggal 03 Oktober 2022, Surat Keputusan Nomor 204/E/KPT/2022 , dan efektif sampai tahun 2025.

Tujuan Penerbitan dari Jurnal Aplikasi dan Inovasi Iptek ini adalah sebagai wadah bagi para pelaksana penelitian dan pengabdian dari kalangan dosen maupun kelompok lainnya untuk memberikan informasi tentang Aplikasi dan Inovasi Iptek yang didesiminasikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan dengan terbitnya Jurnal Aplikasi dan Inovasi Iptek ini dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat luas dalam berbagai aspek Iptek dan Inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Informasi selengkapnya mengenai jurnal dan penyerahan artikel dapat diakses pada Halaman Jurnal Aplikasi dan Inovasi IPTEK.